Semua merek otomotif mempunyai ekspektasi dan prasangka tertentu mengenai tingkat performa dan kenyamanan mobil mereka. Namun, hanya sedikit yang memiliki bobot dan ekspektasi seperti merek seperti Bentley. Didirikan pada tahun 1919, pabrikan yang berbasis di Crewe ini bertanggung jawab atas beberapa mobil paling halus di dunia. Oleh karena itu, setiap tambahan baru pada jajarannya harus menghormati yang datang sebelumnya.
Itu adalah proposisi yang rumit saat ini. Setiap produsen mobil dihadapkan pada tuntutan yang semakin besar akan teknologi dan kepekaan terhadap lingkungan. Hal ini tidak selalu sesuai dengan tuntutan tradisional akan kenyamanan dan performa.
Kedua dunia itu bertabrakan dalam Bentley Continental GT Speed baru. Ia mengusung ketenangan dan gaya Bentley yang langsung dikenali, tetapi dengan penyempurnaan radikal. Ini memiliki interior mewah yang sama tetapi dipenuhi dengan lebih banyak teknologi daripada sebelumnya. Terakhir, ia menawarkan tingkat performa mendebarkan yang sama namun menghadirkannya dengan cara yang benar-benar baru.
Bertenaga Steker
Ini adalah Continental hybrid pertama, sebuah plug-in, sebuah langkah transisi pertama menuju masa depan merek yang serba listrik, yang pernah ditargetkan pada tahun 2030 tetapi sekarang bergeser sedikit ke depan.
Mengingat perubahan radikal dari powertrain W12 pendahulunya, yang akan kita bahas sebentar lagi, Continental GT baru menawarkan tampilan dan nuansa yang familiar dari kejauhan, namun melangkah lebih dekat, dan Anda dapat melihat betapa halusnya desain baru mobil ini. adalah.
Siluetnya familiar, dan hidung yang memanjang ditambah kabin belakang serta spatbor belakang yang bertenaga, semuanya memberikan janji tenaga yang sama canggihnya seperti sebelumnya. Namun banyak perubahan, yang paling signifikan adalah peralihan ke lampu depan tunggal. Teknologi pencahayaan modern memungkinkan Continental baru memancarkan lebih banyak cahaya dari sumber yang lebih kecil, membersihkan bagian depan dan memberikan kesan seperti Bentley S2 di akhir tahun 50an.
Namun terlepas dari penyederhanaan itu, lihat lebih dekat lagi, dan Anda akan melihat banyaknya detail di lampu depan tersebut. Cerita yang sama terjadi di bagian belakang, di mana lampu belakang berbentuk oval dan kompak dibingkai dalam lingkaran cahaya seperti permata yang penuh hiasan. Selain itu, bagian belakang juga lebih sederhana dari sebelumnya, dengan spoiler pop-up diganti dengan unit yang bersih dan terintegrasi.
Di Dalam
Interiornya juga tidak terlalu penuh hiasan dibandingkan sebelumnya, sedikit dikurangi dari banyaknya krom dan tombol yang ditemukan pada mobil generasi terakhir. Ia menawarkan hampir semua teknologi yang Anda inginkan, termasuk layar sentuh 12,3 inci dengan Android Auto nirkabel dan Apple CarPlay, ditambah pengisi daya nirkabel dan sepasang port USB-C.
Cluster pengukur juga kini sepenuhnya digital, dengan sejumlah tampilan berbeda yang menawarkan tingkat detail berbeda, kurang lebih bergantung pada suasana hati atau gaya Anda. Pengalaman keseluruhannya tidak memiliki kecanggihan dan nuansa sistem kelas atas dari Mercedes-Benz atau BMW, tetapi setidaknya menawarkan semua fitur yang tepat.
Jika tidak, interiornya menawarkan perpaduan kemewahan dan gaya canggih. Pita serat karbon yang melintasi pintu dan dasbor terkadang menangkap sinar matahari dengan cara yang mengganggu, namun memiliki kedalaman yang bersih dan mengkilap yang tidak dimiliki banyak aplikasi komposit di dasbor.
Bahan untuk kulit dan serat mikro sangat bagus, begitu pula jahitan sempurna di mana-mana. Namun, ada sejumlah plastik yang mengecewakan di sini, termasuk kumpulan tombol yang mengelilingi pemindah gigi tegak. Namun, tata letaknya setidaknya bersih dan mudah digunakan, serta menyediakan akses mudah ke fungsi yang sering Anda inginkan, seperti mengganti kursi berventilasi dingin secara menyeluruh.
Meskipun bahan plastiknya terkadang kurang memuaskan, namun nuansa kontrolnya sangat baik. Pemilih mode, tepat di belakang pemindah gigi, berputar dengan bobot yang luar biasa, dan bahkan lampu sein pun bergerak dengan bobot yang signifikan.
Performa Berukuran Besar
Perasaan kendalinya pas mengingat bobot mobil ini. Continental plug-in baru memiliki berat lebih dari 5.400 pon, sebagian besar berkat baterai 25,9 kilowatt-jam dan sistem hybrid baru. Motor listriknya dipadukan dengan mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged.
Tenaga sistem gabungannya adalah 771 tenaga kuda dan torsi 738 pon-kaki. Beberapa orang mungkin menyesali kurangnya W12 Continental GT Speed yang keluar, tetapi mesin itu hanya menghasilkan 626 hp. Ditambah lagi, hanya mendapat 15 mpg.
Mobil itu membutuhkan waktu 3,9 detik untuk mencapai 60. Mobil ini mencapai 60 dalam 3,1 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 308 mph. Bentley belum memiliki angka penghematan bahan bakar, tetapi dalam pengujian campuran saya, saya mencetak 16,9 mpg, dan seperti yang dapat Anda bayangkan, saya tidak menganggapnya mudah.
Kecepatan yang lebih tinggi, respons throttle yang lebih baik, dan efisiensi yang lebih besar menghasilkan perpaduan yang cukup baik.
Tampaknya tidak banyak pemilik Bentley yang terlalu memikirkan penghematan bahan bakar, namun ada baiknya melihat mobil-mobil ultra-mewah pun ikut berperan mengurangi dampaknya terhadap lingkungan. Demikian pula, semua orang dapat menghargai pengalaman menyenangkan berkendara dalam mode listrik sepenuhnya.
Bentley mengatakan Continental GT baru dapat melaju hingga 50 mil dengan sekali pengisian daya dan dapat melaju hingga 80 mph tanpa menggunakan V8. Dalam Mode E (tersedia melalui tombol khusus), coupe besar ini tetap enak dikendarai, benar-benar senyap, tentu saja, dan ekstra mulus namun tetap cukup bertenaga dan mampu mengimbangi lalu lintas dengan sempurna.
Tapi menurut saya agak terlalu mudah untuk memutar V8. Bahkan dalam mode ini, jika Anda menurunkan throttle melewati tiga perempatnya, mesin akan berputar dengan cepat dan mulus, menambah pengalaman berkendara yang luar biasa. Penyerahan ini sangat penting dalam mobil hybrid, dan Bentley telah berhasil melakukannya di sini, dengan tenaga yang meningkat secara proporsional saat mesin berputar tanpa kejutan torsi yang sangat besar seperti yang Anda dapatkan di banyak mobil hybrid yang lebih rendah.
Saya hanya berharap saya dapat menonaktifkan V8 secara eksplisit dan mengendarai mobil hanya dengan daya baterai.
Dalam mode berkendara default, yang dijuluki “Bentley”, Continental sangat cepat saat Anda menginjak gas namun tetap tenang dan tenang saat Anda berjalan-jalan di kota. Bagi mereka yang menginginkan lebih banyak ketenangan, putar kenop ke kanan untuk mode Comfort, yang menghilangkan keunggulan throttle dan suspensi udara katup ganda yang baru. Ada juga mode khusus di sebelah kanan, jika itu tidak sesuai dengan keinginan Anda.
Namun mode yang paling menyenangkan ada di sebelah kiri, Sport, yang memperkuat suspensi dan mempertajam respons throttle. Dalam mode ini, sistem V8 dan hybrid bekerja sama dalam harmoni yang paling dekat, motor listrik membuat mobil bergerak sebelum V8 beraksi dan membuat mobil melaju ke depan hingga kecepatan berapa pun yang Anda anggap diperbolehkan.
Penanganannya juga sangat bagus. Meskipun bobotnya ekstra, GT Speed berbelok dengan penuh semangat, dan teknologi anti-roll Bentley Dynamic Ride 48 volt menjaga segala sesuatunya dari kemiringan yang berlebihan.
Kenyamanan dalam Kecepatan
Namun bahkan dalam mode Sport, Continental masih mampu beradaptasi dengan baik di jalan yang buruk dan berkendara dengan mudah. Kursinya, meskipun dijahit dengan hiasan, sangat nyaman, dan meskipun pijatannya agak halus menurut selera saya, kekuatan pemanas dan ventilasi tidak dapat disangkal.
Kursi belakang diperkirakan memiliki ruang kaki yang pendek, tetapi terdapat ruang kepala yang lumayan, cukup sehingga Anda dapat menggandeng manusia dewasa di belakang sana untuk makan malam sebentar jika Anda benar-benar diperlukan. Anak-anak akan mendapatkan hasil yang lebih baik.
Untuk drive yang lebih panjang, Anda memiliki sistem suara Naim untuk dinikmati, yang sangat bertenaga dan sedikit bass-forward secara default tetapi menawarkan banyak slider dan konfigurasi untuk mengubahnya menjadi nada yang sempurna.
Anda juga akan memiliki bagasi besar yang dapat Anda gunakan, senilai 13 kaki kubik. Itu sedikit lebih rendah dari sebelumnya, berkat baterainya, yang berada di bawah lantai, tetapi masih lebih murah dari apa pun di kelas ini.
Continental juga menawarkan paket keselamatan aktif yang layak, sesuatu yang sering kali kurang pada mobil mewah kelas atas seperti ini. Pelayaran adaptif bekerja dengan baik di jalan raya tetapi sangat konservatif, meninggalkan celah besar di depan bahkan pada jarak terdekat berikutnya, yang tidak berfungsi dengan baik dalam kemacetan khas California. Penjagaan jalur yang aktif juga sangat membantu, namun kadang-kadang kesulitan untuk menjaga garis di jalan.
Saya harus menunjukkan pada titik ini bahwa saya sedang menguji model mobil pra-produksi, jadi semoga ada waktu untuk meningkatkan fungsi ini sedikit sebelum mobil mulai muncul di dealer.
Harga dan Pilihan
Saat ini, kami masih belum mengetahui secara pasti berapa harga Bentley Continental GT Speed 2025. Ya, itu termasuk dalam wilayah “jika Anda harus bertanya”, tetapi bagi kita semua yang hanya ingin tahu, Anda pasti ingin memiliki sekitar $300.000 sebelum menelepon dealer lokal Anda.
Tentu saja, bagian dari kegembiraan mobil seperti ini adalah penyesuaiannya. Bentley akan melakukan apa pun yang diinginkan hati Anda, tetapi jika Anda menginginkan barang premium, Anda harus terus meningkatkan anggaran tersebut beberapa digit.
Terlepas dari seberapa banyak atau sedikit Anda menyesuaikannya, Anda akan menghabiskan banyak uang untuk salah satunya. Apakah itu layak? Perpaduan antara performa dan ketenangan di sini sulit dikalahkan, sebuah mobil besar yang terasa ringan dan gesit namun menawarkan stabilitas yang mudah pada kecepatan berapa pun. Pastinya menyenangkan untuk dikendarai, hanya dengan beberapa bagian kasar yang bisa dihaluskan.