Ada banyak mesin bagus yang bisa Anda dapatkan jika Anda bersedia menghabiskan lebih dari $100.000 hari ini. Faktanya, Anda bisa mendapatkan beberapa mobil luar biasa dengan jumlah uang tersebut, jadi jika Anda hanya memilih satu mobil dan membayar lebih dari $150.000 untuk itu, sebaiknya itu sangat, sangat bagus.
Dan itulah yang dijanjikan RS7 Audi. Dengan 621 tenaga kuda dari mesin V8 4.0 liter yang disalurkan ke keempat roda melalui sistem penggerak semua roda yang canggih dengan diferensial vektor torsi aktif dan transmisi otomatis delapan kecepatan, mobil ini tentu saja menjanjikan untuk menjadi pembangkit tenaga listrik dalam hal keduanya. performa dan ketenangan sepanjang musim. Tapi apakah itu berhasil, terutama ketika dipilih hingga harga akhir $151,840?
Desain
Kesan pertama adalah kunci dari mobil seperti ini, dan RS7 tidak mengecewakan. Meskipun Anda bisa mendapatkan siluet dasar yang sama hanya dengan $72.000 di basis A7, melampaui S7 yang harganya sekitar $85.000 ke RS7 yang Anda lihat di sini menambahkan beberapa penyesuaian khusus model — beberapa halus, yang lain kurang begitu.
Bagi saya, yang paling mencolok adalah roda berukuran 22 inci yang menakjubkan itu. Meskipun pada umumnya saya bukan penggemar velg hitam, terutama pada mobil seperti ini, Anda bisa mengecatnya dengan warna apa pun yang Anda suka, dan warnanya tetap mencolok. Bentuknya, yang tampak halus seperti jaring laba-laba, sangat memikat, sedangkan piringan dalam yang disediakan oleh offset tersebut memberikan kesan mobil konsep pada sedan ini.
Profil deep-dish tersebut membantu mengisi spatbor pada RS7, yang jauh lebih lebar dibandingkan pada basis A7. Namun bagian hidungnyalah yang paling terlihat, dengan lubang masuk besar yang menampilkan bilah serat karbon terbuka. Warna di sini, Florett Silver, agak halus untuk mobil bertenaga ini, namun berpadu indah dengan velg hitam dan highlight karbon.
Namun yang paling saya sukai dari RS7 adalah, meskipun detailnya dapat dilihat oleh para penggemar dari jarak satu mil, rata-rata orang di jalanan belum tentu melihat hal ini datang. Sekilas, RS7 tidak menonjolkan kehadirannya. Bagian tambahannya tidak terlalu menonjol melainkan halus, dan itu sangat sesuai dengan apa yang saya inginkan dari sebuah mobil.
Detail interior
Di bagian dalam, perubahan pada basis A7 sama halusnya, namun ada perbedaan. Dimulai dengan kursi sport yang dalam dengan pola heksagonal yang khas. Kelihatannya bagus, terutama dengan bahan kulit Cognac, tapi sejujurnya, untuk mobil dengan performa sebesar ini, saya mungkin menginginkan sesuatu yang sedikit lebih sporty, seperti yang ditawarkan oleh paket RS Design seharga $3.000 dengan jahitan kontras.
Dasbor dan pintu di RS7 menerima potongan serat karbon, dibiarkan matte, tidak disegel di balik resin mengkilap seperti pada kebanyakan mobil. Artinya, sangat indah untuk disentuh dan dilihat. Demikian pula, roda kemudinya adalah bentuk sporty Audi yang dalam dan tebal yang pas di tangan saya seolah-olah dibentuk untuk tangan saya. Sepasang paddle shift logam terpisah di bagian belakang menunggu pengendaraan yang lebih sporty.
Segala sesuatu di sini berkualitas tinggi, dengan satu-satunya aspek yang saya tidak hargai adalah hamparan warna hitam piano mengkilap di konsol tengah di sekitar shifter dan melintasi bagian tengah dasbor. Namun, dari sudut pandang material dan penyelesaian akhir, tidak ada yang perlu dikeluhkan.
Hal yang sama berlaku untuk kenyamanan kursi depan. Ada banyak ruang kepala dan ruang kaki, serta pemanas dan ventilasi menyeluruh pada kursi depan akan menjaga bagian belakang Anda tetap terkelola secara termal. Kursi belakang juga berpemanas tetapi tidak memberikan ruang yang dekat. Seperti yang mungkin bisa Anda tebak dari garis atapnya, ruang kepala di belakang terbatas, begitu pula ruang kaki.
Tapi kursi tersebut setidaknya dapat dilipat dengan mudah, dengan pembagian 40/20/40, yang berarti Anda dapat menurunkan bagian tengahnya saja jika Anda ingin duduk berempat di sini sambil juga membawa beberapa alat ski, papan seluncur salju, atau sejenisnya. Pastikan saja kedua penumpang belakang bertubuh agak pendek.
Pengalaman perangkat lunak
Pengalaman MMI Audi menangani tugas infotainment, sistem layar ganda yang komprehensif namun terkadang membingungkan. Layar bawah sebagian besar digunakan untuk sistem pengatur suhu mobil, namun terkadang, Anda akan menggunakan layar atas untuk itu.
Sementara itu, layar atas memiliki sebagian besar pengalaman infotainment, dan Anda akan menemukan sistem navigasi terintegrasi dan pemutaran media di sini. Hubungkan ponsel Anda untuk Android Auto nirkabel atau Apple CarPlay dan salah satu dari layar tersebut akan mengambil alih layar atas. Media diputar melalui sistem suara Bang & Olufsen 23-speaker, yang menawarkan suara yang kaya dan luas tetapi hadir dengan harga yang cukup mahal: $4,900.
Cluster pengukur juga sepenuhnya digital, berukuran diagonal 12,3 inci, dan ada juga tampilan head-up, yang berarti Anda tidak akan kekurangan informasi. Semua tampilan dapat disesuaikan secara menyeluruh dan penuh dengan telemetri yang mencakup segala hal mulai dari gaya g maksimum hingga tekanan ban.
Kendali terpenting mungkin ada di setir. Ini adalah tombol RS, yang dapat Anda gunakan untuk beralih dengan cepat melalui dua mode RS yang ditentukan pengguna: RS1 dan RS2. Anda dapat menyesuaikan respons mesin, kekakuan suspensi, ketahanan kemudi, suara mesin, dan pengaturan diferensial.
Gali lebih dalam, dan Anda juga dapat menaikkan atau menurunkan suspensi adaptif, yang sering saya lakukan saat mengendarai mobil.
Pengujian musim dingin
Kunjungan saya ke RS7 bertepatan dengan salah satu badai es terburuk yang pernah kami alami di New York selama bertahun-tahun. Hujan deras melanda, diikuti dengan penurunan suhu yang cepat dan salju basah setinggi satu kaki. Kombinasi yang dihasilkan tidak hanya membuat jalanan tertutup es dan salju licin, tetapi juga merobohkan pepohonan dan dahan di mana-mana.
Dan saya harus berkendara tiga jam langsung ke jantungnya.
Hampir semua mobil berkekuatan 600 tenaga kuda seharga $151.000 lainnya akan membuat saya, paling banter, terdampar atau, paling buruk, setengah jalan melewati pohon. RS7 menangani semuanya dengan sangat baik. Meskipun RS7 rendah, namun tidak terlalu rendah sehingga bendungan udara depan yang agresif berubah menjadi bajak ketika salju mulai menumpuk.
Sementara itu, sedan paling sporty Audi melakukan tugasnya dengan sangat baik dalam menyalurkan semua tenaganya ke lapangan. Dalam beberapa kali saya menekan throttle (semata-mata demi eksperimen), RS7 menggeliat sedikit, memaksimalkan cengkeramannya, lalu melesat ke depan dengan cara yang terkendali dan dapat diprediksi.
Ini adalah salah satu jalan paling licin dan paling buruk yang pernah saya alami. Saya melihat banyak mobil di selokan, namun saya tidak kesulitan untuk pulang. Aku bahkan menikmati diriku sendiri. Dan, pada saat-saat ketika saya perlu membersihkan salju yang sangat tebal, menaikkan mobil ekstra 0,8 inci adalah hal yang meyakinkan — meskipun kecepatan maksimumnya hanya sekitar 32 mph.
Sebagian besar kinerja ini disebabkan oleh ban Continental WinterContact pada mobil, yang meskipun sangat lebar dan low profile, memberikan cengkeraman yang baik dan dapat diprediksi. Namun sistem diferensial canggih RS7 memastikan bahwa tenaga disalurkan ke ban tersebut secara seimbang dan pada akhirnya memastikan saya sampai di rumah dengan selamat.
Setelah cuaca cerah dan jalanan kering, saya berkesempatan mencicipi kecepatan dan performa mobil secara berbeda. Di sini RS7 brutal dan cepat. V8 twin-turbo itu terdengar luar biasa saat menderu melalui setiap akselerasi Anda dan meledak dengan lembut saat Anda kehilangan kecepatan itu lagi. Transmisinya memotong rasio tanpa ragu-ragu tetapi memiliki kecenderungan untuk membuat mobil tersentak dan sedikit tersandung saat meluncur hingga berhenti.
Kemudinya sangat cepat, meski agak mati rasa, dan tingkat cengkeramannya, tentu saja, sangat besar. Untuk mobil sebesar ini, sangat-sangat bagus.
Beralih kembali ke mode Comfort, mobil kembali menjadi sedan mewah yang tenang dan santai. Hanya transmisi sesekali yang tersentak-sentak yang menunjukkan kemampuan performa mobil ini, dan kebisingan jalan raya yang berlebihan, yang pasti akan berkurang dengan ban musim panas atau semua musim daripada dengan tapak ban musim dingin yang tebal di sini.
17,4 mpg yang saya lihat selama pengujian juga menunjukkan kemampuan mobil ini, yang sesuai dengan rating gabungan resmi mobil tersebut. Namun, menurut EPA, Anda bisa mendapatkan hingga 22 mpg di jalan raya jika Anda mengendarainya dengan lembut.
Harga dan Pilihan
Audi RS7 Performance 2024 yang Anda lihat di sini memiliki MSRP mulai $127.800, tetapi mencakup sejumlah opsi, termasuk $7.650 untuk serat karbon matte, $4.900 untuk sistem suara Bang & Olufsen, dan $2.250 untuk paket bantuan pengemudi. Total harga menjadi $151.840 setelah biaya tujuan $1.095.
Sebagai mesin yang dimaksudkan untuk memadukan kemewahan dan performa, RS7 menangani kedua kategori tersebut dengan baik, tidak memberikan pengalaman mewah seperti Mercedes-Benz S-Class, namun cukup bersaing dengan Mercedes-AMG GT Sedan atau Porsche. Panamera dan dengan harga yang sesuai.
Dengan perubahan visual dan petunjuk performa yang luar biasa, RS7 terasa sedikit lebih istimewa dibandingkan keduanya, sedikit lebih langka. Namun, dengan hadirnya Panamera baru Porsche, dan Mercedes meningkatkan standarnya dengan AMG GT, barnstormer Audi mungkin memerlukan beberapa langkah baru untuk mengimbanginya.